JPPM (JURNAL PENELITIAN DAN PEMBELAJARAN MATEMATIKA)
Vol 15, No 1 (2022): JPPM (Jurnal Penelitian dan Pembelajaran Matematika) Volume 15 Nomor 1 Februari

ANALISIS KETERAMPILAN MENGAJAR MAHASISWA CALON GURU MATEMATIKA DALAM PEMANFAATAN TEKNOLOGI PEMBELAJARAN

Sindi Amelia (Universitas Islam Riau)
Aulia Sthephani (Universitas Islam Riau)



Article Info

Publish Date
25 Jan 2022

Abstract

Memiliki keterampilan dasar mengajar adalah hal mutlak bagi mahasiswa pendidikan agar mampu mewujudkan definisi kompetensi guru yang tertuang pada UU Guru dan Dosen. Diiringi dengan perkembangan teknologi, maka besar pula harapan agar mahasiswa pendidikan matematika memanfaatkan teknologi sebagai media pembelajaran, sehingga keterampilan mengajar mahasiswa pendidikan matematika dalam pemanfaatan teknologi menjadi hal yang menarik untuk dianalisis. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan data ditemukan dengan cara observasi, interview dan survey, serta dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan simpulan. Penelitian ini menyimpulkan bahwa keterampilan mengajar mahasiswa pendidikan matematika dalam pemanfaatan teknologi dipengaruhi oleh faktor ketepatan dalam memilih materi ajar, faktor kemampuan pengetahuan teknologi mahasiswa, dan faktor kemampuan mahasiswa dalam melaksanakan apa yang telah dirancang.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPPM

Publisher

Subject

Mathematics

Description

The Journal invites original research articles and not simultaneously submitted to another journal or conference. The whole spectrum of research in mathematics education are welcome, which includes, but is not limited to the following topics: Design/Development Research in Mathematics Education ...