Visual Communication Design
Vol 2, No 1 (2013)

BUKU VISUAL MOTOR DAN SUBKULTURNYA, “4 WHEELS MOVE THE BODY, 2 WHEELS MOVE THE SOUL”

Alexander, Michael ( Institut Teknologi Bandung)
Achmad, Dody ( Institut Teknologi Bandung)



Article Info

Publish Date
06 Nov 2013

Abstract

Perkembangan motor sebagai alat transportasi telah mengalami perkembangan yang cukup pesat dari awal motor ditemukan sampai sekarang. Hampirsemua orang di kota-kota besar bahkan di pedasaan pernah mengalami berada diatas motor selama hidupnya, baik orang tua maupun muda. Karenabanyaknya penggunaan motor, maka muncullah beberapa komunitas yang pada akhirnya tidak hanya menggunakan motor sebagai alat transportasi,namun juga dijadikan sebagai bahan untuk saling berbagi cerita dan juga sebagai artifak dari beberapa kultur pop. Namun, sayangnya belum adasebuah sumber literatur mengenai motor dan subkulturnya. Sebuah sumber yang tepat dan akurat dibutuhkan untuk meminimalisir social failures yangditimbulkan oleh kultur pop yang tidak terarah dan tidak berdasar. Karena itulah dibutuhkan sebuah sumber literatur berbentuk buku untuk parapenggemar motor dan juga pelaku kultur pop motor.

Copyrights © 2013






Journal Info

Abbrev

VISCOM

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

The Visual Communication Design section of ITB Undergraduate Journal of Visual Art and Design welcomes orginal articles exploring creative works and/or research in the area of visual communication and multimedia. It focuses, but not limited to, any creative ideas and pratical knowledge as results ...