Kemajuan pengetahuan dan teknologi merubah semua tatanan kehidupan, termasuk dalam hal pemasaran barag dan jasa. sejak adanya teknologi digital, maka konsumen tidak harus beranjak dari tempat duduknya hanya untuk mencari atau menemukan barang. Cukup dengan menggunakan HP semua yang diinginkan dapat terwujudkan. Hal ini membuktikan bahwa penggunaan Online Trading menjadi salah satu pilihan bagi produsen dan konsumen untuk memasarkan barangnya. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh Digital literacy terhadap penggunaan Online Trading pada Mahasiswa Prodi Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian diketahui bahwa Digital literacy cenderung meningkat dan begitu juga penggunaan Online Trading Tasikmalaya cenderung meningkat. Dengan demikian maka Digital literacy berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan Online Trading pada Mahasiswa Prodi Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi Tasikmalaya. Artinya jika Digital literacy meningkat, maka penggunaan Online Trading juga mengalami peningkatan. Perceive ease of use cenderung meningkat dan begitu juga penggunaan Online Trading cenderung meningkat. Dengan demikian maka Perceive ease of use berpengaruh positif dan signifikan terhadap penggunaan Online Trading pada Mahasiswa Prodi Perbankan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Siliwangi Tasikmalaya.
Copyrights © 2021