Musamus Journal of Agribusiness
Vol 4 No 01 (2021): Musamus Journal of Agribusiness

Strategi Pemasaran Bakso Ikan Binaan IFAD di Kabupaten Merauke

Gesang Rizki Gumelar (Unknown)
Maria Magdalena Diana Widiastuti (Unknown)
Marthen A.I. Nahumury (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor-faktor yang menjadi kekuatan,kelemahan, peluang dan ancaman serta merumuskan strategi yang tepat dan dapatdigunakan untuk pemasaran bakso ikan IFAD dengan menggunakan matriks SWOT,matriks IE dan matriks QSPM. Penelitian dilaksanakan pada 4 kelompok pengolahanbinaan IFAD yang terdapat pada Kelurahan Maro dan Kelurahan Samkai DistrikMerauke Kabupaten Merauke.Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah melakukan penetrasi pasar denganspesifikasi strategi berdasarkan matriks QSPM yaitu memaksimalkan jumlah produkyang dipasarkan dengan memanfaatkan sarana dan prasarana yang ada sepertimengoptimalkan rumah niaga, rumah kemasan, kios-kios sayur, warung-warung,toko dan swalayan sebagai tempat pemasaran, dengan total alternatif skor sebesar12,82.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

agri

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Social Sciences

Description

The aims of this MuJaGri is to provide a venue for academicans, researchs and practitioners for publishing the original research articles or review articles. The Scope of the articles published in this journal deals with: (1) economics of cooperative marketing and management, (2) design and ...