Syntax Literate : Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

Pengaruh Sales Promotion, Korean Celebrity Endorsement, dan Kampanye #Jagaekonomiindonesia Terhadap Citra Merek dan Minat Beli pada Tokopedia

Georgius Roysandi Yogatama Gandur (Institut Bisnis dan Komunikasi LSPR Jakarta, Indonesia)
Wibawa Prasetya (Program Studi Teknik Industri, Fakultas Teknik, Unika Atma Jaya, Jakarta, Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh sales promotion, Korean Celebrity Endorsement dan kampanye #JagaEkonomiIndonesia terhadap citra merek dan dampaknya pada minat beli pada Tokopedia. Pendekatan penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif. Data dikumpulkan dari 100 responden (jumlah sample) pengikut akun Instagram Tokopedia melalui survey. Data kemudian dianalis dengan model dengan program Smart PLS (Partial Least Square) dengan model persamaan Structural Equation Modeling (SEM) yang berbasis komponen atau varian. Dari hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa Sales promotion, Korean Celebrity Endorsement, dan Kampanye #JagaEkonomiIndonesia berpengaruh positif dan signifikan terhadap citra merek Tokopedia. Sales promotion dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli pada Tokopedia. Sementara itu Korean Celebrity Endorsement dan Kampanye #JagaEkonomiIndonesia tidak berpengaruh signifikan secara langsung terhadap minat beli pada Tokopedia namun berpengaruh positif dan signifikan secara tidak langsung langsung terhadap minat beli pada Tokopedia melalui mediasi citra merek

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Pandemi Covid-19 ini menyebabkan terjadinya pencurian di berbagai daerah di Indonesia. Banyak pencuri melakukan tindakan mencuri karena kekurangan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat aparat harus memberikan sanksi kepada pencuri. Permasalahan dalam ...