MUST: Journal of Mathematics Education, Science and Technology
Vol 6, No 2 (2021): DECEMBER

Blended Learning Berbasis Edmodo: Respon dan Penerapan pada Mahasiswa Pendidikan Matematika

Sari Saraswati (Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang)
Iesyah Rodliyah (Universitas Hasyim Asy’ari Tebuireng Jombang)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan penerapan dan respon mahasiswa terhadap pembelajaran blended learning berbasis Edmodo pada mata kuliah Kalkulus Dasar. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan lembar angket, wawancara, serta dokumentasi. Data dianalisis secara kualitatif untuk mendeskripsikan bagaimana implementasi blended learning dengan platform Edmodo sebagai gabungan dari pembelajaran tatap muka dan online. Hasil analisis data menunjukkan bahwa pembelajaran blended learning yang diterapkan dapat membantu mahasiswa belajar materi dan latihan soal secara tuntas, mahasiswa dapat belajar secara mandiri di luar kelas, munculnya keaktifan mahasiswa dalam interaksi antara dosen dan mahasiswa. Secara umum, mahasiswa memberikan respon positif terhadap blended learning berbasis Edmodo yang diterapkan pada mata kuliah Kalkulus Dasar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

matematika

Publisher

Subject

Computer Science & IT Education Mathematics

Description

MUST is a journal of mathematics education, science, and technology published by the Faculty of Teacher Training and Education, Muhammadiyah University of Surabaya. This journal focuses on the publication of research results and scientific articles on mathematics education, science, and technology. ...