Jurnal Jalasena
Vol 3 No 1 (2021): AGUSTUS 2021

PENGARUH KINERJA PELAYANAN JASA KEAGENAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN DI PT. CITRA ABADI LINE

Fajar Tyas Adi (Unknown)
Diky Budiman (Unknown)
Mey Krisselni Sitompul (Unknown)
Niaa Nuvita Aryanti (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Pengaruh Kinerja Pelayanan Jasa Keagenan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Citra Abadi Line. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif dengan jenis penelitian kuantitatif. Data penelitian diperoleh melalui instrument berupa angket tertutup atau kusioner. Instrumen ini digunakan untuk mengumpulkan data melalui dua variabel dengan 20 item pertanyaan yang dilakukakan pada 50 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi linier sederhana yang telah dilakukakan, dapat diketahui nilai koefisien regresi variabel Kinerja Pelayanan (X) sebesar 0,812 bertanda positif dengan nilai sig. <0,001 lebih kecil dari α 0,05 (dengan tingkat kepercayaan 95%). Hal ini menunjukkan bahwa Kinerja Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Citra Abadi Line. Berdasarkan hasil dari Uji t, Hipotesis terjawab bahwa Ha diterima dan menunjukkan bahwa Kinerja Pelayanan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Citra Abadi Line diperoleh nilai t-hitung sebesar (9,653) > t-tabel (2,01) dengan nilai signifikan <0,001< 0,05. Dimana Kinerja Pelayanan tidak berbeda nyata terhadap Kepuasan Pelanggan pada PT. Citra Abadi Line.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jalasena

Publisher

Subject

Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mechanical Engineering

Description

jurnal jalasena merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh program studi teknik perkapalan universitas karimun dengan fokus penelitian struktur dan permesinan kapal, hidrodinamika, material kelautan, transportasi laut, ocean renewable energy, manajemen galangan, ekonomi ...