Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI
Vol 2 No 1 (2022)

Pengaruh Harga, Promosi, Kualitas Pelayanan dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada CV Istana Motor Bandar Jaya

Rizky Pratama Gunawan (Universitas Muhammadiyah Metro)
Ratmono Ratmono (Universitas Muhammadiyah Metro)



Article Info

Publish Date
16 Mar 2022

Abstract

Sepeda motor merupakan alat transportasi roda dua yang efektif, efesien dan ekonomis serta terjangkau oleh sebagian besar masyarakat indonesia salah satunya adalah sepeda motor Honda Beat merupakan sepeda motor injection yang paling diminati konsumen karena mempuyai keunggulan keunggulan lebih dibandingkan kendaraan yang lain. Untuk meningkatkan penjualan sepeda motor Honda beat perusahaan harus memperhatikan faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Honda beat yaitu faktor mengenai harga, promosi, kualitas pelayanan dan desain produk. Tujuan dalam penelitian ini ialah untuk mengetahui apakah harga, promosi, kualitas pelayanan dan desain produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda beat pada CV Istana Motor Bandar Jaya. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu apakah harga, promosi, kualitas pelayanan dan desain produk secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda beat pada CV Istana Motor Bandar Jaya. Penelitian ini dalam pengambilan sampel menggunakan teknik aksidental dan mendapatkan 60 responden yang membeli sepeda motor Honda beat pada CV Istana Motor Bandar Jaya. Metode penelitian yang digunakan yaitu kuantitatif dengan teknik analisis data menggunakan uji regresi linier berganda, uji hipotesis dan uji koefisien determinasi dengan bantuan SPSS. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan, maka dapat disimpulkan bahwa harga, promosi, kualitas pelayanan dan desain produk secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda beat pada CV Istana Motor Bandar Jaya.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

diversifikasi

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen DIVERSIFIKASI (e-issn: 2774-5309, p-issn: 2774-5295) adalah jurnal yang dikelola oleh Program Studi S1 Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Muhammadiyah Metro. Jurnal ini diterbitkan dalam jangka waktu triwulanan dalam satu tahun yaitu Maret, Juni, September dan ...