Biblio Couns : Jurnal Kajian Konseling dan Pendidikan
Vol 5, No 1 (2022): March 2022

Pengaruh Model Pembelajaran ARCS Terhadap Hasil Belajar Daring Mahasiswa

Nur Sakinah (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Pipit Putri Hariani MD (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)
Dian Novianti Sitompul (Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat adakah pengaruh model pembelajaran ARCS terhadap hasil belajar, apakah berpengaruh baik atau buruk. Penelitian dilakukan pada masa pandemic covid 19 yang mengharuskan perkuliahan dilakukan secara daring melalui tatap maya. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa semester 2 (dua) program studi pendidikan akuntansi UMSU yang berjumlah 17 orang dan keseluruhannya dijadikan sampel. Matakuliah yang dijadikan objek penelitian adalah matakuliah akuntansi perusahaan dagang pada bahasan jurnal khusus. Hasil yang didapat dalam penetlitian ini, diperoleh kenaikan nilai hasil belajar pada angka 90% diantaranya berada pada nilai baik dan nilai sangat baik. Kesimpulan yang dapat diambil bahwa pembelajaran daring dengan segala keterbatasannya juga mampu memaksimalkan kemampuan mahasiswa ditinjau dari hasil belajarnya, dengan catatan menggunakan model yang tepat untuk situasi dan materi yang sesuai.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

biblio

Publisher

Subject

Education

Description

The Biblio Couns Journal is a scientific journal in the field of Counseling and Education studies. The journal is published in three editions published a year, namely march, july, august. Biblio Couns is published by the Guidance and Counseling Study Program of the Faculty of Teacher Training and ...