Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (JPMI)
Vol 3 No 1 (2021): Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (JPMI)

Pengaruh Persepsi Risiko COVID-19 Terhadap Intensi Pembelian Produk Makanan dan Minuman UMKM di Jabodetabek

Parhimpunan Simatupang (Unknown)
Eveline Gaby Sutanto (Unknown)
Catherine Jennifer Yong (Unknown)
Delfin Liu (Unknown)
Eleonora Valerie Nicollini (Unknown)
Stephen Jonathan (Unknown)
Erik Ivan Lolo (Unknown)
Shanen Rahardja (Unknown)
Steven Lucky (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2021

Abstract

Pandemi COVID-19 mempengaruhi perekonomian global, termasuk Indonesia, dimana UMKM, yang menjadi tulang punggung perekonomian nasional menjadi kelompok yang terdampak secara signifikan. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana persepsi risiko COVID 19 di masyarakat mempengaruhi intensi pembelian makanan dan minuman UMKM di area JABODETABEK, dimana masyarakat cenderung untuk lebih selektif dan berhati-hati dalam memilih produk makanan dan minuman, sehingga diperlukan analisis mengenai hal tersebut. Berdasarkan hasil analisis, higienitas, keuangan, dan merk merupakan komponen yang mempengaruhi intensi pembelian. Hasil dari riset ini dapat menjadi referensi bagi UMKM untuk memberdayakan diri mereka untuk membuat produk dengan nilai yang lebih di benak konsumen.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

JPMI memiliki ruang lingkup nasional, mencakup berbagai topik seputar pemberdayaan kewirausahaan masyarakat yang dilakukan dalam kegiatan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan konseptual serta ...