Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (JPMI)
Vol 3 No 2 (2021): Jurnal Pemberdayaan Masyarakat Indonesia (JPMI)

Pembuatan dan Perancangan Perluasan Merek bagi Rintisan Usaha Mandiri di Kota Bogor

Eko Ariawan (Unknown)
Alicia Sophie Suroso (Unknown)
Callie Wijaya (Unknown)
Handoko Sukarno (Unknown)
Joselyn Erlina Putri (Unknown)
Julian Pinira Kores (Unknown)
Marco Nathaniel Wijaya (Unknown)
Maria Katherine Loreta Setijoso (Unknown)
Yeheskial Panji Samudra (Unknown)



Article Info

Publish Date
07 Jan 2022

Abstract

Usaha mikro, kecil, dan menengah memiliki kontribusi yang besar dalam menggerakkan roda perekonomian Indonesia. UMKM Indonesia dapat didukung dengan adanya pendampingan dari generasi yang melek akan teknologi dan memiliki pemahaman kewirausahaan. Di Kabupaten Bogor, salah satu industri yang memiliki potensi dan peluang yang besar untuk berkembang adalah industri hampers, seperti usaha hampers dan souvenirs pernikahan yang dijalankan oleh mitra kelompok yaitu Greenbelle dan Kaisae. Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengidentifikasi permasalahan-permasalahan yang dialami oleh mitra, serta mendampingi mitra untuk mengatasinya, khususnya pada bidang pemasaran. Pendampingan yang telah dilaksanakan pada bidang pemasaran adalah menganalisa permasalahan pemasaran yang dihadapi oleh mitra, kemudian membantu mitra untuk mengembangkan solusi dari masalah tersebut yakni dengan melakukan perluasan merek, sehingga mitra dapat menargetkan pasar yang lain tanpa menghilangkan pasar yang sudah ada

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPM

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

JPMI memiliki ruang lingkup nasional, mencakup berbagai topik seputar pemberdayaan kewirausahaan masyarakat yang dilakukan dalam kegiatan pengembangan dan pengabdian kepada masyarakat. Tujuan publikasi jurnal ini adalah untuk menyebarluaskan pemikiran-pemikiran dan gagasan-gagasan konseptual serta ...