JURNAL PENDIDIKAN INDONESIA: Teori, Penelitian, dan Inovasi
Vol 1, No 1 (2021): Jurnal pendidikan Indonesia: Teori, Penelitian, dan Inovasi

MANAJEMEN KEPEMIMPINAN DI “PERUSAHAAN X” PERSPEKTIF MANAJEMEN PENDIDIKAN ISLAM (KECAMATAN SOLOKAN JERUK KABUPATEN BANDUNG)

Laela Nurlatifah (STAI Bhakti Persada Majalaya Bandung)



Article Info

Publish Date
19 Oct 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menjawab sejumlah pertanyaan penting, diantaranya 1). Bagaimana gaya kepemimpinan menurut ilmu manajemen pendidikan Islam, 2). Bagaimana pelaksaanaan gaya kepemimpinan di “Perusahan X”, 3). Bagaimana motivasi kerja karyawan di “Perusahaan X”, 4). Bagaimana pandangan manajemen pendidikan Islam terhadap gaya kepemimpinan dan motivasi karyawan di “Perusahaan X”? Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kualitatif dengan tujuan untuk mendeskripsikan dan mendeskripsikan peristiwa-peristiwa yang ada di lokasi penelitian. Pengumpulan data dilakukan peneliti dengan cara mengamati, mewawancarai dan mendokumentasikan, sehingga hasil penelitian ini tersusun secara sistematis ada beberapa langkah dalam menganalisis data yang pertama adalah memilih bagian-bagian utama yang menjadi fokus masalah, yang kedua menyajikan data secara singkat dan jelas, ketiga menarik kesimpulan guna mendapatkan jawaban dari rumusan masalah judul skripsi ini.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JPI

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal pendidikan Indonesia: Teori, Penelitian, dan Inovasi adalah jurnal peer-review yang memiliki ISSN (2807-3878) yang diterbitkan oleh Penerbit Widina di bawah Badan Hukum CV. Widina Media Utama sejak tahun 2021. JPI merupakan media terintegrasi untuk komunikasi berkelanjutan terkait dengan ...