Penyebaran virus Covid-19 yang menyebabkan pandemi global yang berdampak pada seluruh perekonomian dunia. Banyak perusahaan yang terkena dampak pandemi ini, tak ada perusahaan kosmetik. Pembatasan sosial besar, ketentuan Work-From- Home telah sangat mengurangi kebutuhan penggunaan kosmetik oleh konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk membahas upaya strategi inovatif apa yang dapat dilakukan oleh perusahaan kosmetika dalam menghadapi tantangan pandemi Covid-19, serta membahas dari strategi pemasaran inovatif tersebut terhadap keberlangsungan bisnis kosmetika. Artikel ini menggunakan metode kualitatif. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari berbagai literatur seperti artikel, buku, dan fenomena yang terjadi di lapangan. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Berdasarkan pasal tersebut, diketahui bahwa perusahaan perlu melengkapi aspek fisik, digital, dan sosial dalam usaha. Hal ini disebabkan perubahan konsumen menjadi konsumen serba digital di masa pandemi ini.
Copyrights © 2021