Tujuan Penelitian adalah untuk mengetahui apa saja model-model desain pembelajaran yang telah digunakan oleh para pendidik di MTsN Peanornor, untuk mengetahui apakah model-model desain pembelajaran yang telah diterapkan ataupun digunakan oleh pendidik tersebut efektif dan efisien, untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari penerapan model-model desain pembelajaran tersebut. Penelitian ini bermanfaat untuk memberikan wawasan terhadap kita bahwa kita ataupun pendidik dan pembaca penelitian ini dapat memilih dan lebih mengembangkan penggunaan model-model desain pembelajaran agar lebih efektif dan efisien dan juga dengan membaca penelitian atau miniriset ini kita dapat mengetahui pengaruh dari penerapan model-model desain pembelajaran itu seperti apa terhadap keberlangsungan proses pembelajaran. Pada penelitian ini saya menggunakan pendekatan kualitatif. Yaitu pendekatan yang berusaha menangkap kenyataan sosial secara keseluruhan, utuh, dan tuntas sebagai suatu kesatuan kenyataan. Menurut pendekatan ini, objek penelitian dilihat sebagai kenyataan hidup yang dinamis. Sehingga dengan penelitian ini data yang diperoleh tidak berupa angka-angka, tetapi lebih banyak deskripsi, ungkapan, atau makna-makna tertentu yang ingin disampaikan.
Copyrights © 2021