Khazanah Akademia
Vol. 4 No. 01 (2020): Khazanah Akademia

Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Manajemen Berbasis Sekolah Untuk Mewujudkan Produktivitas Kerja Guru (Penelitian di MTs. Negeri 1 Garut)

Mohamad Ridwan Rifai (Universitas Garut)
Endang Soetari (Universitas Garut)
Gugun Geusan Akbar (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kepemimpinan kepala sekolah terhadap manajemen berbasis sekolah untuk mewujudkan produktivitas kerja guru. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian di Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Garut dengan jumlah responden sebanyak 94 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh terhadap manajemen berbasis sekolah dalam mewujudkan produktivitas kerja guru di MTs. Negeri 1 Garut. Artikel ini berkesimpulan bahwa produktivitas kerja guru dapat terwujud dengan kepemimpinan kepala sekolah dan manajemen berbasis sekolah yang optimal.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Jurnalkhazanahakademia

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Khazanah Akademia merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...