Khazanah Akademia
Vol. 4 No. 02 (2020): Khazanah Akademia

Pengaruh Kepemimpinan Kepala Sekolah Terhadap Pelaksanaan Manajemen Mutu Dalam Mewujudkan Kinerja Guru (Penelitian di MTs se-Kecamatan Cisewu Kabupaten Garut)

Nizar Alam Hamdani (Universitas Garut)
Muhammad Ali Ramdhani (UIN Sunan Gunung Djati)
Rifal Nurkholiq (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengkaji pengaruh pelaksanaan kepemimpinan kepala sekolah terhadap pelaksanaan manajemen mutu dalam mewujudkan kinerja guru. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian adalah di Madrasah Tsanawiyah se-Kecamatan Cisewu Garut dengan jumlah responden sebanyak 67 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pelaksanaan kepemimpinan kepala sekolah berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap pelaksanaan manajemen mutu dalam mewujudkan kinerja guru. Artikel ini berkesimpulan bahwa kinerja guru dapat terwujud dengan baik yaitu pelaksanaan manajemen mutu yang efektif dan efisien dan kepemimpinan kepala sekolah yang optimal.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Jurnalkhazanahakademia

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Khazanah Akademia merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...