Khazanah Akademia
Vol. 5 No. 01 (2021): Khazanah Akademia

Pengaruh Motivasi Kerja Guru Terhadap Kinerja Guru Dalam Mewujudkan Capaian Hasil Belajar Siswa (Penelitian di MTs. Persis Tarogong Kecamatan Tarogong Kidul - Garut)

Deni Gani M. Noor (Unknown)
Ummu Salamah (Universitas Garut)
Hanny Latifah (Universitas Garut)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motivasi Kerja Guru terhadap kinerja guru untuk mewujudkan Capaian Hasil Belajar Siswa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian di MTs. Persis Tarogong dengan jumlah responden sebanyak 67 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa motivasi kerja guru berpengaruh terhadap kinerja guru dalam mewujudkan capaian hasil belajar siswa di MTs. Negeri 1 Garut. Artikel ini berkesimpulan bahwa Capaian Hasil Belajar Siswa dapat terwujud dengan optimalnya motivasi kerja guru dan kinerja guru yang optimal.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Jurnalkhazanahakademia

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Khazanah Akademia merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...