Khazanah Akademia
Vol. 5 No. 01 (2021): Khazanah Akademia

Pengaruh Komunikasi Guru Dengan Orang Tua Terhadap Minat Orang Tua Menyekolahkan Anak Dalam Mewujudkan Perilaku Belajar Siswa (Penelitian di MI Al-Jamila Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut)

Nizar Alam Hamdani (Universitas Garut)
Jusman Iskandar (Universitas Garut)
Asep Haris Japari (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis komunikasi guru dengan orang tua terhadap minat orang tua menyekolahkan anak dalam mewujudkan perilaku belajar siswa. Metodologi penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan teknik survey. Lokasi penelitian di MI Al-Jamila Kecamatan Sukaresmi Kabupaten Garut dengan jumlah responden sebanyak 98 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa komunikasi guru dengan orang tua berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap minat orang tua menyekolahkan anak dalam mewujudkan perilaku belajar siswa. Artikel ini berkesimpulan bahwa Perilaku Belajar Siswa dapat terwujud dengan komunikasi guru dengan orang tua dan minat orang tua menyekolahkan anak yang baik.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Jurnalkhazanahakademia

Publisher

Subject

Religion Education

Description

Khazanah Akademia merupakan media publikasi hasil penelitian, telaahan kajian pustaka, dan/ atau gagasan dari berbagai kalangan peneliti pada bidang multi disiplin, yang bertujuan untuk memberikan kontribusi positif bagi perkembangan teori maupun ...