Brand image atau merk sangat penting bagi keberadaan warung tradisional yang dimiliki olehmasyarakat agar pembeli mengetahui ada warung tradisional Warung tradisional mempunyai harga yangrelative terjangkau bagi masyakarat terutama golongan ekonomi menengah ke bawah. Seiring maraknyawarung tradisional yang kebanyakan penjualnya adalah masyakarat biasa dengan harapan mampumencukupi kebutuhan hidup sehari-hari, memerlukan pengelolaan yang modern pada pencapaian brandimage terutama pemberian nama warung yang dipasang atau bangunan yang representatif, pengelolaanusaha terutama pada laporan transaksi keuangan yang sederhana. Adapun tujuan kegiatan adalahmemberikan pemahaman tentang pengelolaan warung yang baik melalui branding yaitu brand imagewarung dan pengelolaan keuangan sederhana yang berbentuk kas kecil sehingga pendapatan warungakan meningkat. Modernisasi warung berupa renovasi warung yang representative, pemberian/pemasangan nama warung, tata layout dan pengelolaan keuangan dilakukan pada warung nasi ramesBu Triwulandari dan warung kelontong bu Sumiyati yang ada di Kawasan Jongke Tengah, Sendangadi,Mlati Sleman. Hasil setelah adanya modernisasi Warung tersebut memiliki dampak penjualan yangmeningkat 30% pasca dilakukan modernisasi warung melalui brand image karena sudah representative.
Copyrights © 2019