Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat
2021: 1. Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Publik

Peningkatan Nilai Bisnis Tanaman Hias Melalui Digital Marketing

Andreani Hanjani (a:1:{s:5:"en_US"
s:36:"Universitas Muhammadiyah Yogyakarta,"
})

Linda Kusumastuti Wardana (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
24 Mar 2022

Abstract

Digital marketing merupakan usaha mempromosikan produk menggunakan media digital sehingga dapat meningkatkan omzet penjualan. Tujuan dari pengabdian masyarakat ini adalah pendampingan implementasi digital marketing proses distribusi tanaman hias sehingga dapat meningkatkan penjualan. Mitra usaha program ini adalah Kios Tanaman Hias Sekar Sejati milik Bapak Purwito. Mitra menghadapi masalah mengenai bagaimana menetapkan strategi pemasaran yang tepat agar produk tanaman hias semakin dikenal karena selama ini masih menggunakan sistem konvensional yang mana dalam penjualannya menunggu konsumen datang ke kios. Metode kegiatan yang dilakukan adalah pembuatan aplikasi sesuai kebutuhan mitra menggunakan media sosial dan transfer knowledge kepada mitra dilanjutkan pada fase pendampingan, meliputi pembuatan iklan produk, upload data produk baru, dan perawatan aplikasi media sosial. Hasil pengabdian ini mitra paham mengoperasikan media sosial serta kreatif marketing sebagai promosi produk dan terpasangnya papan nama.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

psppm

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Economics, Econometrics & Finance Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Prosiding Hasil Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian, Pubikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di ...