SIGMA: Information Technology Journal
Vol 8 No 1 (2017): Maret 2017

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Kepuasan Pelanggan Dan Implikasinya Terhadap Loyalitas Pelanggan (Studi Kasus Di PT. PGC Cikarang)

Sugeng Budi Rahardjo (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2017

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Bauran Pemasaran yang terdiri dari : Produk, Harga, Promosi, Distribusi, terhadap Kepuasan Pelanggan dan implikasinya terhadap Loyalitas Pelanggan, Studi Kasus di PT PGC Cikarang. Dimana Produk, Harga, Promosi, Distribusi sebagai variabel independen, dan Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan sebagai variabel dependen. Dalam penelitian ini menggunakan Metode Survey, dimana kuesioner disebar kepada pelanggan tetap PT PGC. Sampel yang digunakan jenis Accidental Sample. Dari Hasil Penelitian didapatkan Harga merupakan variabel yang sangat berpengaruh kuat terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan, sedangkan variabel Produk, Promosi, Distribusi, tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan dan Loyalitas Pelanggan. Hasil Penelitian juga menunjukan pengaruh yang kuat antara Kepuasan Pelanggan dengan Loyalitas Pelanggan. Sehubungan dengan hal tersebut, disarankan PT PGC Cikarang untuk fokus terhadap variabel Harga, khususnya Pemberian Diskon dan Lamanya Pembayaran agar pelanggan tetap mendapatkan Kepuasan Pelanggan sehingga berimplikasi kepada Loyalitas Pelanggan. Kata kunci : Produk, Harga, Promosi, Distribusi, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

sigma

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

SIGMA: Information Technology Journal merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Teknik Informatika Universitas Pelita Bangsa sebagai salah satu wadah publikasi bagi dosen-dosen yang memiliki penelitian ilmiah di bidang Teknik Informatika, Ilmu Komputer, Sistim Informasi, Artificial ...