Dalam mengembangkan promosi wisata, patut diperhatikan bahwa dimensi moderndidominasi dimensi audio visual. Pada era ini, wisata dimanapun tempatnya selaludipopulerkan anak muda. Sementara anak muda suka sesuatu yang ekspresif, berkesan, danviral. Selain mampu mengakomodasi dimensi tersebut, perlu ada sentuhan Tri Hita Kirana.Penelitian ini menggunakan pendekatan research and development (R&D). Adapun ruanglingkupnya adalah pengembangan teaser promosi wisata berbasis Tri Hita Kirana dalamrangka meningkatkan citra wisata di Kabupaten Batang. Bentuk instrumen dalam penelitianini menggunakan instrumen nontes. Instrumen nontes yang digunakan dalam penelitian iniberupa wawancara. Wawancara untuk mencari asumsi, persepsi, dan fakta lapangan, selerasmasyarakat terhadap film, fenomena budaya, dan informasi lain terkait promosi wisata Batangberbasis THK. Hasil akhir penelitian ini adalah diciptakannya sebuah film teaser promosiyang mampu menceritakan keunggulan dan potensi destinasi wisata di Kabupaten Batang
Copyrights © 2018