Jurnal Penelitian Pendidikan, Psikologi Dan Kesehatan (J-P3K)
Vol 3, No 1 (2022): J-P3K APRIL

Efektifitas Pelayanan 3S (Senyum, Salam, Sapa) terhadap Kepuasan Konsumen di Mizzu Coffee Bar

Edbert Edbert (Universitas Prima Indonesia)
Erica Erica (Universitas Prima Indonesia)
Ivana Ivana (Univeristas Prima Indonesia)
Risha Ananda Putri (Universitas Prima Indonesia)
Sri Hartini (Universitas Prima Indonesia)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas antara kepuasan konsumen dengan efektifitas pelayanan 3S (senyum, salam, sapa). Subjek penelitian ini terdiri dari 30 orang konsumen yang dine-in di Mizzu Coffee Bar. Pengambilan subjek penelitian ini adalah dengan menggunakan metode randomisasi atau random assignment. Penelitian ini menggunakan metode True Experimental Design dengan desain dua kelompok yaitu Posttest-Only Control Design. Data penelitian ini dikumpul dengan menggunakan skala kepuasan konsumen yang terdiri dari 27 aitem. Hasil penelitian dengan uji Mann-Whitney U Test memperoleh nilai signifikan sebesar p=0.000 (p

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

J-P3K

Publisher

Subject

Humanities Education Health Professions Nursing Public Health Social Sciences

Description

JURNAL PENELITIAN PENDIDIKAN, PSIKOLOGI DAN KESEHATAN (J-P3K) adalah jurnal ilmiah yang menerbitkan manuskrip penelitian di bidang pendidikan, psikologi dan kesehatan. Fokus dan ruang lingkup jurnal adalah untuk: 1) Menyediakan jurnal yang melaporkan penelitian tentang topik-topik yang memiliki ...