Syntax Idea
Vol 4 No 2 (2022): Syntax Idea

Pengaruh Digital Marketing, Kualitas Layanan, dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian Produk Telemedicine

Ageng Mahendra Assidiq (Universitas Budi Luhur Jakarta, Indonesia)
Dea Oktaviani (Unknown)
Rifqi Arya Sandhi (Unknown)



Article Info

Publish Date
21 Feb 2022

Abstract

Indonesia menempati posisi terendah kedua pada rasio dokter di Asia Tenggara dengan rasio 0,4 dibanding 1.000 penduduk menjadi permasalahan yang harus diselesaikan. Keadaan darurat Covid-19 membuat keterbatasan dan mengubah perilaku masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan khususnya pelayanan kesehatan. Digitalisasi telah mengubah perilaku konsumen dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dari cara konvensional menjadi digital. Telemedis diciptakan agar pasien bisa berkonsultasi jarak jauh dengan dokter, pembelian obat online dan sebagainya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing, kualitas layanan, dan brand image terhadap keputusan pembelian produk telemedis di Halodoc. Penelitian ini memiliki fokus pada pengguna Halodoc yang berdomisili di Jabodetabek rentang umur 18-65 tahun. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dan di dapat 170 orang responden. Analisis data dengan analisa statistik menggunakan SPSS 22. Hasil dari penelitian ini menunjukkan digital marketing, kualitas layanan, brand image baik itu secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk telemedis pada konsumen Halodoc di Jabodetabek

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

syntax-idea

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Agriculture, Biological Sciences & Forestry Automotive Engineering Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Computer Science & IT

Description

Syntax Idea. Jurnal Ilmiah Indonesia adalah jurnal yang diterbitkan oleh Ridwan Institute. Syntax Idea akan menerbitkan artikel-artikel ilmiah dalam cakupan bidang ilmu umum. Artikel yang dimuat adalah artikel hasil penelitian, kajian atau telaah ilmiah kritis dan komprehensif atas isu penting dan ...