Edukasi Islami : Jurnal Pendidikan Islam
Vol 10, No 02 (2021): Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam

KEPEMIMPINAN DAN MOTIVASI KEPALA SEKOLAH TERHADAP KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH DARUL HUDA KOTA LANGSA

Fakhrurrazi Fakhrurrazi (IAIN Langsa, Aceh)
Firdaus Syah (Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan)
Irvan Mustofa Sembiring (Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan)
Heri Azmi (Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan)
Candra Wijaya (Pascasarjana Universitas Islam Negeri Sumatera Utara, Medan)



Article Info

Publish Date
10 Oct 2022

Abstract

Kepala sekolah sangat menentukan keberhasilan suatu sekolah, seorang tenaga fungsional guru yang diberi tugas untuk memimpin suatu sekolah dimana diselenggarakannya  proses  belajar  mengajar,  atau  tempat  dimana  terjadi interaksi  antara  guru  yang  memberi  pelajaran  dan  murid  yang  menerima pelajaran, Di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa, kepala sekolah menuntut agar guru lebih dapat melakukan penelitian dalam kegiatan belajar mengajar, mengembangkan diri, membuat artikel, dan membuat karya ilmiah sebagai salah satu pelaksanaan dalam kinerja guru. Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan mengetahui besarnya kontribusi kepemimpinan kepala sekolah terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa, Besarnya kontribusi motivasi kepala sekolah terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa, Besarnya kontribusi kepemimpinan dan motivasi kepala sekolah secara bersama-sama terhadap kinerja guru. Berdasarkan hasil penilitian, maka dapat diambil simpulan adalah kepemimpinan kepala sekolah memiliki kontribusi yang signifikan terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa. Besar kontribusi 10,3%., Motivasi kepala sekolah memiliki kontribusi yang signifik.an terhadap kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa. Besar Kontribusi 45,3 dan kepemimpinan dan motivasi kepala sekolah secara bersama-sama memiliki kontribusi yang signifikan terhadap Kinerja Guru di Madrasah Tsanawiyah Darul Huda Kota Langsa. Besar Kontribusi 26,3%.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

ei

Publisher

Subject

Education

Description

Edukasi Islami: Jurnal Pendidikan Islam - EI: adalah peer review jurnal nasional yang diterbitkan oleh Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islam Al Hidayah Bogor pada program studi Pendidikan Agama Islam. Jurnal ini berfokus pada isu-isu pendidikan Islam. Kami mengundang ilmuwan, peneliti, serta ...