Al-Sharf: Jurnal Ekonomi Islam
Vol 1, No 2 (2020)

Pengaruh Promosi Dan Pengetahuan Terhadap Minat Masyarakat Melakukan Transaksi Di Bank Syariah (Studi Kasus Di Desa Rahuning)

Riyan Pradesyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
06 Oct 2020

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh promosi dan pengetahuan terhadap minat masyarakat melakukan transaksi di Bank Syariah. Perkembangan lembaga keuangan syariah di indonesia memang mengalami peningkatan yang signifikan, tetapi peningkatan tersebut tidak di iringi dengan pengetahuan masyarakat tentang bank syariah, khususnya di daerah perdesaan. Sehingga pada akhirnya, banyak masyarakat desa yang menyamakan lembaga keuangan syariah dengan lembaga keuangan konvensional. Hal inilah yang menarik peneliti untuk mlakukan penelitian terkait dengan minat masyarakat untuk melakukan transaksi di bank syariah. Metode penelitian yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan memperhatikan kaidah-kaidah dalam pengelolaan data regresi. Pengumpulan data dialkukan dengan cara penyebaran kuisioner kepada masyarakat, kemudian nantinya akan di klasifikasikan, dan kemudian akan dikelola dengan menggunakan program SPSS. Hasil yang didapatkan, bahwa ada pengaruh Promosi terhadap minat masyarakat dalam melakukan transaksi di bank syariah sebesar 4,32% sedangkan pengetahuan berpengaruh sebesar 1,31%.Kata Kunci : Promosi, Pengetahuan dan Minat Masyarakat.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

Mudharib

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Al-Sharf: Journal of Islamic Economics published by the Rahmat Islamiyah Foundation, Medan, Indonesia. In this journal the articles contain articles about the fields of Islamic scientific research and Islamic education. Al-Sharf: Journal of Islamic Economics received manuscripts in the field of ...