Al-Madrasah: Jurnal Ilmiah Pendidikan Madrasah Ibtidaiyah
Al-Madrasah Vol. 6, No. 2, April 2022

Penggunaan Media Game Berbasis Internet Pada Pelajaran IPS Menggunakan Aplikasi Quizizz

Syarifuddin Syarifuddin (Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur'
an (STIQ) Amuntai)

Madian Madian (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Mar 2022

Abstract

Aktivitas dalam pembelajaran terhadap siswa sekarang sudah kebanyakan memakai Handphone, semata adanya sekarang terhadap penyakit virus COVID-19 sudah terjadi mendunia serta Indonesia termasuk juga, siswa sekarang memakai handphone serta diperhatikan oleh orang tua siswa.  Oleh itu handphone sangat bermanfaat dalam mengevaluasi pembelajaran yang dapat digunakan siswa, ada juga sesi baik dan buruknya. Jadi sangat diperlukan media untuk membuat anak-anak tidak bosan dalam pembelajaran. Quizizz adalah suatu aplikasi untuk evaluasi pembelajaran berupa game yang menyenangkan bisa main bersamaan. Kegunaan media Quizizz sangat diharapkan agar siswa tidak bosan dalam pembelajaran. Metodologi yang pakai adalah (R&D) adapun langkahnya memakai model ADDIE, dan aplikasi yang digunakan adalah quizizz. Dari hasil yang didapat berbentuk nilai suatu kepantasan media game memakai quizizz yang pantas digunakan, karena akan terbantu nya guru dalam mengevaluasi pembelajaran melalui handphone.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

al-madrasah

Publisher

Subject

Education

Description

Al-Madrasah merupakan jurnal yang dikelola oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Sekolah Tinggi Ilmu Al Quran Amuntai Kalimantan Selatan yang terbit berkala setiap 6 (enam) bulan sekali dengan scope dan issue yang diangkat terkait dengan pendidikan di tingkat madrasah ibtidaiyah ...