Integrated Science Education Journal
Vol 3 No 1 (2022): January

Analisis Pemahaman Konsep Materi Fluida Statis pada Siswa Kelas XI di Sekolah Menengah Atas

Muhammad Akbar Pisnanji (Unknown)
Thahira Akmarida Islamiyah (Universitas Jambi)
Wita Ardina Putri (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat pemaha,am soswa terhadap konsep materi fluida statis. Metodologi: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian berjumlah 34 peserta didik dengan teknik purposive sampling. Data pada penelitian ini dikumpulkan dengan angket soal pilihan ganda yang berjumlah 25 soal. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik statistik deskriptif. Temuan utama: Hasil menunjukan bahwa siswa memiliki tingkat pemhaman konsep materi Fluida Statis yang tinggi. Dengan adanya pembelajaran yang menekankan pada pemahaman konsep, siswa dapat lebih memahami materi materi Fisika. Keterbaruan penelitian: Keterbaruam dari penelitian ini adalah menganalisis bagaimana pemahaman konsep fisika khusunya materi fluida statis.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ISEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Covers all the Integrated Science Education Journal (ISEJ) at the level of primary, secondary, senior, and higher education. The goal of this journal is to bring together researchers and practitioners from academia and industry to focus on Educational advancements and establishing new collaborations ...