Jurnal Informatika dan Rekayasa Perangkat Lunak
Vol 4, No 1 (2022): Maret

Sistem Informasi Manajemen Keuangan pada Herosoftmedia Berbasis Web

Abdur Rohman (Universitas Wahid Hasyim)
Fandy Indra Pratama (Universitas Wahid Hasyim)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

HeroSoftMedia – Digital Marketing Agency adalah perusahaan di bidang Advertising Branding. Pada bagian marketing sering melakukan aktivitas mencatat data transaksi dari client, proses pendataan transaksi keuangan tentunya sangatlah penting untuk input data history client. Oleh sebab itu pada bagian marketing membutuhkan sistem informasi manajemen keuangan yang tepat, efektik, akurat, efisien dan cepat. Agar dapat mempermudah proses pengolahan data transaksi baik pengeluaran, pemasukan, mencatat hutang piutang maupun control pengelolaan dana dan penyusunan laporan keuangan. Performa sistem lebih tervalidasi dengan adanya pengecekan terlebih dahulu dan juga terintegrasi dengan telegram dalam tambah data transaksi dana perusahaan yang dilakukan oleh bagian marketing, selain itu juga dapat mempermudah pembuatan laporan perusahaan. Selama ini dalam proses pengelolaan keuangan masih dilakukan dengan membuat sebuah laporan pada spreadsheet dengan adanya hal tersebut dirasa kurang efektif karena laporan keuangan yang sering tertumpuk sehingga dalam proses pencarian data membutuhkan waktu yang lama serta penyimpanan data kurang aman. Dengan adanya sistem ini diharapkan dapat membantu pihak marketing maupun admin perusahaan untuk mempermudah proses pengelolaan keuangan menjadi lebih terstuktur dan dapat meminimalisir kesalahan dalam pembuatan laporan keuangan serta pencarian laporan. Sistem yang dibuat yaitu dengan menggunakan PHP dan MySQL serta menggunakan metode pengembangan sistem Waterfall.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JINRPL

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Journal of Informatics and Software Engineering accepts scientific articles in the focus of Informatics. The scope can be: Software Engineering, Information Systems, Artificial Intelligence, Computer Based Learning, Computer Networking and Data Communication, and ...