Kompeten merupakan kata mutlak yang harus dapat dipenuhi oleh mahasiswa kesehatan, untuk itu mahasiswa kesehatan dituntut untuk mememuhi stadar kompetensi lulusan sesuai dengan profesinya. Pandemi Covid-19 berdampak terhadap pendidikan di Indonesia termasuk pada mahasiswa kesehatan Kegiatan pembelajaran dan praktik yang biasanya berlangsung secara tatap dilakukan melalui metode daring yang mempunya beberapa kendala dalam pelaksaannya. Hal ini berdampak terhadap motivasi belajar yang akan berdampak terhadap prestasi dan kompetensi. Tujuan untuk mengetahui hubungan motivasi dan hambatan pembelajaran daring dengan prestasi belajar mahasiswa pada masa pandemic covid-19. Metode penelitian yaitu metode kuantitaf dengan pendekatan cross sectional dengan jumlah sampel 257 responden Hasil menunjukan tidak ada hubungan yang bermakna antara motifasi belajar dan perstasi belajar dengan p-value 0,6. Hasil analis hambatan belajar menunjukan p-value 0,3 hal ini menunjukan bahwa tidak ada hubungan antara hambatan dan prestasi belajar mahasiswa. Hasil penelitian menunjukan tidak ada hubungan antara motivasi, hambatan dengan prestasi belajar mahasiswa.
Copyrights © 2022