Pendidikan Tinggi sebagai penyelenggara pendidikan beserta segenap perangkat pendidikan di dalamnya dituntut untuk adaptif dan inovatif mengatasi tantangan di tengah pandemi COVID-19.  Sekolah Tinggi Theologia Nazarene Indonesia berupaya supaya untuk terus membuat proses belajar mengajar berjalan dengan efektif dan optimal. Selain perlunya optimalisasi pemanfaatan media pembelajaran pendukung, keseimbangan model pembelajaran synchronous (serempak) dan asynchronous (tidak serempak) perlu mendapat perhatian. Survei yang dilakukan terhadap tenaga kependidikan di lembaga ini menunjukkan kebutuhan akan peningkatan kompetensi dosen dalam menyelenggarakan perkuliahan daring di era disrupsi pandemic ini. Tujuan pelatihan yang hendak dicapai adalah memperdalam pemahaman para peserta dalam beradaptasi dengan sistem pembelajaran daring dan untukmeningkatkan kompetensi tenaga pendidik dalam melaksanakan pembelajaran synchronous maupun asynchronous dengan media pembelajaran daring (e-campuz dan zoom). Hasil dari pelatihan adalah meningkatnya kemampuan dan keterampilan dosen dalam penggunaan media pembelajaran daring dan aplikasi pengelolaan kelas. Peserta merasa mampu dan lebih siap dalam menyelenggarakan pembelajaran daring dan mengelola kelas dengan lebih baik.
Copyrights © 2022