JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal)
Vol 5 No 1 (2022): JURNAL MathEdu (Mathematic Education Journal) Vol. 5 No. 1 Maret 2022

Analisis Motivasi Belajar Matematika Siswa Dalam Pembelajaran Daring Dimasa Pandemi COVID-19 di SMK Negeri 1 Batang Angkola

Riki Martin Togatorop (Unknown)
Nunik Ardiana (Unknown)
Rahmatika Elindra (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2022

Abstract

Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana motivasi belajar matematika siswa dalam pembelajaran daring dimasa pandemi COVID-19 di SMK N 1 Batang Angkola. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif dengan sampel 10 siswa. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan angket. penulis mengemukakan kesimpulan yaitu Analisis motivasi belajar matematika siswa dimasa pandemi covid-19 di lihat dari hasil jawaban angket (kuesioner) yang diperoleh siswa sebanyak 10 siswa dengan skor rata-rata 74,2 berada pada kreteria baik (Sedang), Berdasarkan wawancara yang telah di lakukan dapat disimpulkan bahwa mereka menolak pembelajaran di rumah karena mereka banyak terkendala dengan jaringan internet yang tidak bagus,dan tidak memiliki paket internet.v

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MathEdu

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Ruang lingkup artikel ilmiah yang dapat diterbitkan dalam jurnal ini adalah sebagai berikut: Model Pembelajaran Matematika, Media dan Multimedia Pembelajaran Matematika, Kurikulum dalam Pendidikan Matematika, Penilaian (Assesment) dan Evaluasi dalam Pendidikan Matematika, Pengembangan Profesional ...