Jurnal Sintaksis : Pendidikan Guru Sekolah Dasar, IPA, IPS dan Bahasa Inggris
Vol 3 No 2 (2021): Jurnal Sintaksis

PENGARUH PEMBELAJARAN DARING DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK DI MASA PANDEMI COVID-19

Trysanti Kisria Darsih (STKIP Al Maksum Langkat, Stabat, Indonesia)
Muhammad Sadri (STKIP Al Maksum Langkat, Stabat, Indonesia)
Azri Ranuwaldy Sugma (STKIP Al Maksum Langkat, Stabat, Indonesia)
Pradana Chairy Azhar (STKIP Al Maksum Langkat, Stabat, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Dec 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh pembelajaran daring dan motivasi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa dimasa pandemi covid-19 pada mata pelajaran Produk Kreatif dan Kewirausahaan (PKK). Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI AKL SMK Al Ikhlas Pangkalan Susu berjumlah 71 orang sebagai responden. Penentuan sampel dalam penelitian ini berdasarkan metode sensus, maka seluruh populasi menjadi sampel. Data yang diolah adalah data primer diperoleh dengan cara mengolah data kuisioner yang diisi oleh 71 responden. Data diolah dengan menggunakan analisis regresi berganda. Hasil penelitian menunjukkan pembelajaran daring dan motivasi secara parsial mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dimasa pandemi covid-19. Secara simultan pembelajaran daring dan motivasi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar siswa dimasa pandemi covid-19.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

Sintaksis

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal Sintaksis adalah jurnal ilmiah yang dikelola oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat STKIP Al Maksum Langkat. Jurnal Sintaksis terdiri dari empat rumpun ilmu yaitu Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan IPA, Pendidikan IPS, dan Pendidikan Bahasa ...