JURISMA: Jurnal Riset Bisnis & Manajemen
Vol 12 No 1: April 2022

PENGARUH BRAND PERSONALITY TERHADAP PURCHASE DECISION SMARTPHONE DIMEDIASI BRAND TRUST

Sherliana Halim (Unknown)
Nugraha Maulana (Unknown)
Ayuk Hidayanti (Unknown)
Reminta Lumban Batu (Unknown)



Article Info

Publish Date
04 Apr 2022

Abstract

Smartphone saat ini telah menjadi sesuatu hal yang tidak bisa terlepas dalam kegiatan sehari – hari bagi kehidupan banyak orang di seluruh dunia. Adanya perkembangan teknologi ini membuat industri smartphone terus berkembang dan mengalami persaingan yang begitu ketat. Perusahaan harus membangun dan mengelola merek melalui brand personality karena merek merupakan salah satu harta tidak berwujud bagi yang memiliki peranan penting sebagai dasar dari keunggulan kompetitif perusahaan. Kepercayaan konsumen terhadap suatu produk akan meningkat ketika perusahaan memiliki brand personality yang kuat. Adanya kepercayaan konsumen akan meningkatkan keputusan pembelian konsumen terhadap suatu produk. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Brand personality terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung dimediasi oleh variabel brand trust. Sampel dalam penelitian ini yaitu berjumlah 110 responden dari pengguna smartphone Samsung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode deskriptif dan verifikatif. Penelitian ini menggunakan teknik sampling simple random sampling menggunakan rumus Hair et al. Penelitian ini menggunakan dua jenis data yaitu data primer dan data sekunder. Pengolahan data menggunakan analisis jalur dengan software Statistik Versi 21 dan LISREL 9.30 for student. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari brand personality terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung dengan dimediasi oleh brand trust.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jurisma

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

JURISMA: Jurnal Riset Bisnis & Manajemen adalah wadah informasi berupa hasil peneltian, studi kepustakaan dalam rangka meningkatkan penelitian dan ilmu ...