Journal On Teacher Education (Jote)
Vol. 3 No. 2 (2022): Journal On Teacher Education

Aplikasi Teori Belajar Social Learning Berbasis Pedagogik Kreatif pada Pembelajaran IPS

Rony Wirachman (STIT Al-Quraniyah Manna)
Kanti Aldino Hadi (STIT Al-Quraniyah Manna)
Ridha Fadila Putri (STIT Al-Quraniyah Manna)
Despa Ayuni (STIT Al-Quraniyah Manna)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Pendidikan diera revolusi industri 4.0 menuntut siswa untu memiliki kompetensi berpikir kritis, kreatif, kolaboratif dan komunikasi Agar tercipta kompetensi yang dibutuhkan pada era revolusi 4.0, maka sistem urgensi pendidikan haruslah diperhatikan. teori belajar sosial berbasis pedagogik kreatif Kolaboratif dalam pengaplikasiannya terdapat bagian dari urgensi pendidikan. Bagian  urgensi pendidikan tersebut ialah kolaboratif dan komunikasi.  Penilitian ini bertujuan untuk menjelaskan pengaplikasian teori social learning berbasis pedagogik relavan dengan materi yang disampaikan pada pembelajaran IPS. Metode penelitian ini mengunakan metode penelitian literatur research. Dengan berbagai hasil penelitian dan teori yang valid sebelumnya dikumpulkan, konseptualisasi, analisis, kesimpulan dan saran, maka teori belajar social learning berbasis pedagogik kreatif dideskripsikan tentang konsep dan pengaplikasiannya. Penelitian ini nanti dapat menjadi referensi untuk penelitian selanjutnya tentang teori belajar social learning berbasis pedagogik kreatif pada pebelajaran IPS.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jote

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Social Sciences Other

Description

The teacher education journal is a place for researchers to develop their competencies in the fields of research, education and community service. This journal is related to the world of general education such as early childhood education, educational psychology, primary school teacher education, ...