Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI)
Vol 3, No 02 (2022): Jurnal Riset dan Aplikasi Mahasiswa Informatika (JRAMI)

Perancangan Aplikasi Game Edukasi Pengenalan Komputer Dasar Berbasis Android

Muhammad Ardhi Hidayad (Universitas Indraprasta PGRI)
Rudi Prasetya (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
15 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mempermudah setiap orang untuk mengetahui tiap perangkat computer. Pendekatan aplikasi ini terhadap masyarakat dengan memberikan informasi lengkap terkait detail sederhana dari nama alat yang ada pada perangkat komputer tersebut dan juga disediakan kuis untuk melatih para pengguna aplikasi ini tentang tingkat pengetahuan dari setiap nama-nama perangkat yang telah dibaca. Metodologi penelitian yang digunakan dalam sistem aplikasi ini adalah metodologi kualitatif yaitu metode penelitian tentang riset yang menggunakan analisis untuk memperoleh data-data. Penelitian menggunakan teknik pengumpulan data seperti studi dokumentasi, serta melakukan penelitian kepustakaan yang relevan dengan masalah sistem-sistem informasi. Metode pengembangan sistem yang digunakan menggunakan metode android. Software yang digunakan adalah android studio. Hasil penelitian ini menghasilkan aplikasi game edukasi pengenalan komputer dasar berbasis android.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jrami

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

JRAMI merupakan media publikasi online khusus bagi mahasiswa/i di Program Studi Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer, Universitas Indraprasta PGRI. Setiap mahasiswa/i yang memiliki hasil riset dari PKM (Program Kreatifitas Mahasiswa) dan atau Tugas Akhir dapat mempublikasinya dalam bentuk ...