Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan
Vol 1, No 2 (2022): Jurnal Pendidikan dan Profesi Keguruan

PENERAPAN PICTURE WORD INDUCTIVE MODEL DALAM MENINGKATKAN KOSAKATA BAHASA INGGRIS SISWA

Nur Husnil Khatimah (Sulawesi Barat University)
Sri Hariati Mustari (STISIP 17-8-1945 Makassar University)



Article Info

Publish Date
25 Mar 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui keefektifan strategi pembelajaran picture word inductive model dalam meningkatkan kosakata siswa  SMP Guppi Samata kelas delapan pada tahun akademik 2019/2020. Peneliti menggunakan desain penelitian kuantatif dengan metode eksperimen.  Jumlah populasi dalam penelitian ini sebanyak 109 siswa, Adapun sampel yang dipilih adalah kelas VIIIA yang terdiri atas 39 siswa, sampel ini dipilih dengan teknik acak. Untuk instrumen penelitian yang digunakan adalah tes penguasaan kosakata. Hasil dari penelitian ini menunjukkan mean score untuk pre-test adalah 53,52 dan mean score untuk post-test adalah 83,34. Ini membuktikan bahwa ada peningkatan signifikan dalam penguasaan kosakata dengan menggunakan picture word inductive model dalam pembelajaran Bahasa Inggris.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

progresif

Publisher

Subject

Education Other

Description

urnal Pendidikan dan Profesi Keguruan menerbitkan naskah hasil penelitian dan review literatur dalam bidang ilmu pendidikan, profesi keguruan, dan pembelajaran teknologi dan ...