Al-Idarah: Jurnal Manajemen dan Administrasi Islam
Vol 4, No 1 (2020)

MANAJEMEN PEMASARAN ONLINE GET LATELA MELALUI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM

Haris Nawafi (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, Indonesia)
Syahril Furqany (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, Indonesia)
Fajri Chairawati (Universitas Islam Negeri Ar-Raniry, Banda Aceh, Indonesia)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2022

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah munculnya beragam produk lokal yang dikemas secara profesional. Salah satunya produk Donat Get Latela berbahan dasar labu dan ketela. Produk ini memiliki ciri khas dan kemasan yang menarik serta melakukan promosi melalui instagram. Metode penelitian menggunakan metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa manajemen pemasaran online dengan instragam dapat memberikan pengetahuan merek kepada calon konsumen. Konsistensi penggunaan warna oranye dan ungu. Pemasaran online melalui instagram dalam memberikan informasi sebanyak mungkin dengan biaya yang sangat murah. Informasi yang disampaikan bisa berupa foto jenis varian donat, ukuran, toping donat, harga, dan testimoni pembeli. Di momen-momen tertentu memberikan give away bagi konsumen yang beruntung, dan promo maupun diskon untuk pembeli. Hal yang menarik adalah memanfaatkan endorsment selebgram untuk melakukan promosi. Ini menarik karena selain meningkatkan followers yang signifikan juga meningkatkan penjualan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

alidarah

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Social Sciences

Description

Al-Idarah: Jurnal Manajemen dan Administrasi Islam merupakan salah satu jurnal berbasis open-access yang turut berkontribusi dalam meningkatkan khazanah keilmuan, khususnya di Indonesia terkait relevansinya dalam pengembangan dan penerapan ilmu manajemen dan administasi. Jurnal Al-Idarah dikelola ...