Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2014): Jurnal Wisuda Ke 48 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Inggris

TEACHING WRITING DESCRIPTIVE TEXT BY COMBINING FLOWER STRATEGY AND COPS STRATEGY AT JUNIOR HIGH SCHOOL

Mulyadi, Mulyadi (Unknown)
yenti, Sesmi (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

ABSTRAK               Penulisan makalah ini bertujuan untuk membantu mengatasi salah satu dari sekian banyak permasalahan yang ada dalam pelajaran bahasa Inggris, khususnya dalam menulis (writing) di Sekolah Menengah Pertama. Selain itu makalah ini juga dimaksudkan sebagai masukan bagi guru-guru bahasa Inggris dalam mengajar, sehingga menjadi daya tarik bagi siswa dalam belajar.Menulis merupakan keterampilan yang harus dikuasai selain keterampilan berbicara, mendengar, dan membaca. Namun kebanyakan dari siswa mengalami kesulitan dalam menulis. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi rendahnya nilai seperti kosa kata yang mereka miliki, kurangnya pemahaman menulis siswa dalam mengembangkan sebuah paragraf, tidak mampu mengungkapkan ide dan pikiran mereka di dalam belajar dan siswa jarang mencoba mempraktekan menulis dalam kehidupan sehari-hari. Disamping itu, untuk mengatasi masalah ini ada beberapa strategi yang dapat digunakan untuk meningkatkan kemampuan menulis, salah satunya melalui Combining Flower and Cops Stratgy. Combining Flower and Cops Strategy merupakan salah satu strategi dalam mengajar menulis. Dengan menerapkan strategy Combining Flower and Cops  akan membantu siswa menyukai pelajaran menulis dan meningkatkan kemampuan siswa dalam menulis. Disamping itu strategi ini juga mudah dimengerti oleh siswa. 

Copyrights © 2014