Pendidikan Bahasa Inggris
Vol 1, No 1 (2014): Jurnal Wisuda Ke 48 Mahasiswa Prodi Pendidikan Bahas Inggris

TEACHING READING BY USING MIND’S EYE STRATEGY AND STORY IMPRESSION STRATEGY FOR JUNIOR HIGH SCHOOL STUDENT

Englasari, Dini (Unknown)
Sariasih, Wiwit (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2014

Abstract

ABSTRAK Membaca merupakan keahlian penting yang harus dimiliki seorang siswa, karena dengan membaca siswa dapat memperluas wawasannya. Banyak siswa yang malas dan tidak tertarik untuk membaca. Untuk itu penulis akan mengenalkan kombinasi strategy, dimana pendidik mengajar dengan mengkombinasikan dua strategy dalam satu waktu pengajaran. Strategy itu adalah Mind’s Eye dan Story Impression.Mind’s Eye dan Story Impression strategy adalah penggabungan dua buah strategy yang akan membantu siswa untuk mampu dan semangat dalam proses belajar mengajar dikelas, karena siswa akan disuruh untuk bekerja dalam sebuah kelompok kecil untuk membuat sebuah paragraph dari sebuah text yang akan diberikan guru berdasarkan pemikiran dan kerjasama mereka dalam kelompok tersebut. Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut juga akan membuat siswa menjadi lebih aktif, mampu bekerjasama dalam sebuah kelompok dan mereka bisa membandingkan hasil pemikiran mereka dengan teman sekelasnya.Dalam penulisan makalah ini, penulis berharap makalah ini dapat bermanfaat bagi guru, terutama guru bahasa inggris. Selain itu strategy pembelajaran ini bisa membuat siswa untuk tidak merasa malas dan bosan dalam pelajaran membaca serta bisa membuat siswa mengembangkan pemikiran mereka, lebih aktif didalam kelas dan bisa menghargai serta menerima masukan dalam kerjasama sebuah kelompok.

Copyrights © 2014