Kreatif: Jurnal Pemikiran Pendidikan Agama Islam
Vol 19 No 1 (2021): Januari

IMPLEMENTASI STRATEGI PEMASARAN JASA PENDIDIKAN DI LEMBAGA SEKOLAH DASAR ISLAM INSAN CENDEKIA PACITAN

Irwan Ismuratno (Institut Islam Studies Muhammadiyah Pacitan)
Mohammad Khusnul Hamdani (Institut Islam Studies Muhammadiyah Pacitan)
Eka Danik Prahastiwi (Institut Islam Studies Muhammadiyah Pacitan)



Article Info

Publish Date
15 Oct 2021

Abstract

Daya saing yang semakin massif di dunia pendidikan memerlukan pemikiran yang luas dan grand desain yang terstrutur. Dunia pendidikan yang terdiri dari beberapa unsur dan kinerja serta performance dari sekolah berdampak terhadap track rekot ke depannya dari sekolah. Sifat saling membuat branding dan keunggulan yang ditawarkan kepada masyarakat menjadi daya tarik dari masyarakat untuk menyekolahkannya dilembaga tersebut. Marketing yang baik dan terstruktur adalah salah satu kunci yang diperhitungkan untuk mencapai target dan tujuan dari sekolah. Perihal ini memerlukan strategi pemasaran baik dari planning sampai actuating terkoordinir secara baik untuk menghasilkan conclution yang relevan. Paling produktif di era sekarang adalah media massa dan media sosial yang menjadi efektif dalam pemasaran. SDIIC Pacitan sebagai lembaga yang memerhatikan pemasaran sehingga branding yang kuat di masyarakat. Keunggulan SDIIC dan komptensi guru menjadi tawaran tersendiri karena pendapatan piala penghargaan yang massif.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

kreatif

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Environmental Science Other

Description

Kreatif : Jurnal Studi Pemikiran Pendidikan Agama Islam diterbitkan oleh Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah IAI Muhammadiyah Bima. Jurnal ini memuat kajian-kajian keislaman yang meliputi Studi Pemikiran pendidikan Agama Islam. Terbit dua kali setahun, yaitu bulan Januari dan ...