Management and Accounting Expose
Vol 2, No 1 (2019)

Pengaruh Harga, Promosi dan Atraksi Wisata terhadap Keputusan Pembelian Tiket Universal Studio Singapore

Endang Wulandari (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sahid)
Annisa Retno Utami (Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sahid)



Article Info

Publish Date
17 Feb 2021

Abstract

Salah satu tempat favorit wisata di Singapura adalah Universal Studio Singapore (USS) yang dibangun sejak tahun 2010 di kawasan Pulau Sentosa. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh harga, promosi, dan atraksi wisata terhadap keputusan pembelian tiket wahana permainan di Universal Studio Singapore (USS). Penelitian ini dilakukan pada wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Universal Studio Singapore (USS) dan berusia lebih dari tujuh belas tahun. Hasil penelitian menunjukkan bahwa harga, promosi dan atraksi wisata baik secara parsial maupun simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian tiket wahana permainan di Universal Studio Singapore (USS). Promosi merupakan variabel yang paling kuat pengaruhnya terhadap keputusan pembelian tiket wahana permainan di Universal Studio Singapore (USS), sehingga direkomendasikan agar pengelola Universal Studio Singapore (USS) semakin meningkatkan promosinya untuk meningkatkan pembelian tiket permainan para wisatawan.

Copyrights © 2019






Journal Info

Abbrev

accounting

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Management and Accounting Expose is an electronic national journal focuses on study of management and accounting. Topics published in this journal may pay attention, but are not limited to: Management, including marketing management, human resource management, financial management, and strategic ...