Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana proses kegiatan kampanye public relations yang dilakukan oleh Humas Bank Indonesia KPw Jawa Barat dalam mensosialisasikan program QRCode Indonesia Standard (QRIS). Penelitian ini menggunakan model kampanye oostergard sebagai acuan penelitian. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa proses kampanye public relations yang dilakukan telah sesuai dengan model kampanye oostergad dimana didalamnya terdapat tiga tahapan yaitu tahapan perencanaan, tahapan pelaksanaan dan evaluasi kegiatan. Kata Kunci: Kampanye Public Relations; QRCode Indonesia Standard; sosialisasi. The purpose of this research was to determine the process of public relations campaign activities carried out by the Public Relations of Bank Indonesia West Java Provincial Representative Office in socializing the QR Code Indonesia Standard (QRIS) program. This study uses Ostergard campaign model as a research reference. The results of this study indicate that the public relations campaign process carried out is in accordance with the Oostergad campaign model in which there are three stages, namely the planning stage, the stages of activity implementation and the evaluation of activities. Keywords: Public Relations Campaign; QRCode Indonesia Standard; Socialization.
Copyrights © 2020