ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana perencanaan CSR program taman kehati yang diimplementasikan dalam pengelolaannya taman tersebut oleh pihak CSR untuk penyelamatan dan konservasi tumbuhan lokal, sehingga hasilnya dapat berpengaruh untuk perusahaan maupun masyarakat. Paradigma yang digunakan yaitu paradigma kontruktivistik dengan pendekatan kualitatif dan menggunakan metode deskriptif analisis. Teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara secara mendalam dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Tirta Investama Subang dalam pengelolaan taman kehati melakukan 4 cara dalam prosesnya atau sering disebut 4 step public relations yaitu analisis situasi, perencanaan, implementasi dan observasi sehingga proses tersebut menghasilkan pengaruh terhadap perusahaan dan masyarakat dalam fungsi maupun manfaat perusahaan. Kata Kunci : 4 step public relations; Taman KEHATI; Manfaat perusahaan. ABSTRACT This research aims to find out how CSR plans for park programs are implemented in the management of the park by the CSR for the rescue and conservation of local plants, so that the results can have an effect for the company and the community. The paradigm used is a constructivistic paradigm with qualitative approach and using descriptive method of analysis. Data collection techniques by observation, in-depth interviews and documentation. The result of this study is that Corporate Social Responsibility (CSR) PT. Tirta Investama Subang in the management of garden KEHATI performs 4 ways in the process or often called 4 steps of public relations, namely situation analysis, planning, implementation and observation so that the process produces an influence on the company and the community in the functions and benefits of the company. Keywords : 4 steps public relations; KEHATI Park; Corporate benefits
Copyrights © 2020