Reputation : Jurnal Hubungan Masyarakat
Vol 3 No 2 (2020): Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat

Pengelolaan Identitas Masjid TSM Dalam Terwujudnya Kegiatan Islam di Tengah Kawasan Taman Hiburan

mahesa surya juliansyah (Bandung)
Dadan Suherdiana (2Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam, Fakultas Dakwah dan Komunikasi, UIN Sunan Gunung Djati, Bandung)
Paryati Paryati (Jurusan Hubungan Masyarakat fakultas Dakwah Dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung)



Article Info

Publish Date
13 Aug 2021

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui langkah- langkah pencarian data atau fakta, perencanaan program, pelaksanaan program, evaluasi program yang dilakukan oleh Humas DKM Masjid Agung Trans Studio Mall Bandung dalam upaya terwujudnya pusat kegiatan keislaman di tengah kawasan taman hiburan. Konsep yang digunakan dalam penelitian ini yaitu four step of public relations yang didalamnya membahas mengenai empat langkah kerja yang dilakukan oleh humas. Pendekatan penelitian yang digunakan pada penelitian ini yakni Pendekatan Kualitatif dengan mengunakan metode Studi Deskriptif Kualitatif dan paradigma Kontruktivisme. Hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Humas Masjid Agung Trans Studio Bandung telah berhasil melakukan pengelolaan Identitas Masjid Agung Trans Studio Bandung dalam upaya terwujudnya pusat kegiatan keislaman di tengah kawasan taman hiburan. Kata Kunci : Pengelolaan, Humas, Identitas ABSTRACT This study aims to determine the steps of finding data or facts, program planning, program implementation, program evaluation carried out by the Public Relations of DKM Masjid Agung Trans Studio Mall Bandung in an effort to realize an Islamic activity center in the middle of an amusement park area. The concept used in this study is the four steps of public relations which discusses the four steps of work carried out by public relations. The research approach used in this research is a qualitative approach using the qualitative descriptive study method and the constructivism paradigm. The results of the study can be concluded that the Public Relations of the Great Mosque of Trans Studio Bandung has succeeded in managing the identity of the Great Mosque of Trans Studio Bandung in an effort to create a center for Islamic activities in the middle of an amusement park area. Keywords : Management, Public Relations, Identity

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

reputation

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Reputation: Jurnal Ilmu Hubungan Masyarakat adalah jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Jurusan Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Sunan Gunung Djati Bandung sejak tahun 2016. Jurnal ini mempublikasikan karya ilmiah hasil penelitian dalam mengembangkan konsep dan teori berkaitan ...