Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kompetensi dan disiplin kerja terhadap kinerja guru pada SMAN 6 di Kota Tangerang Selatan. Metode yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik analisis menggunakan analisis statistik dengan pengujian regresi, korelasi, determinasi dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini kompetensi berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru sebesar 44,6%, uji hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (6,658 > 2,004). Disiplin Kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru sebesar 41,7%, ujiĀ hipotesis diperoleh t hitung > t tabel atau (6,278 > 2,004). Kompetensi dan disiplin kerja secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kinerja guru dengan persamaan regresi Y = 8,487 + 0,393X1 + 0,409X2 dan kontribusi pengaruh sebesar 60,0%, uji hipotesis diperoleh F hitung > F tabel atau (40,547 > 2,780).
Copyrights © 2022