JURNAL MANAJEMEN MODAL INSANI DAN BISNIS (JMMIB)
Vol 2, No 2 (2021): Desember

PENGARUH PENGETAHUAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI BAJU SEKEN PADA TOKO YOMCI SHOP

Bayu Putra Pratama (Universitas Muhammadiyah Bengkulu)



Article Info

Publish Date
11 Nov 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh pengatahuan produk Terhadap Minat Beli  Baju Seken Pada toko Yomci Shop. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian survey dengan analisis deskriptif kuantitatif dan Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Toko Yomci Shop sebanyak 80 orang dengan Sampel dalam penelitian ini menggunakan accidental sampling.Ada beberapa teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini, diantaranya, analisis tanggapan responden, analisis regresi sederhana, uji koefisien determinasi dan uji hipotesis. Berdasarkan hasil penelitian mengenai Pengaruh pengatahuan produk Terhadap Minat Beli  Baju Seken Pada toko Yomci Shop, didapat persamaan regresi Y = 4.362 + 0.535 (X) Lalu hasil Koefesien Diterminasi (R2) sebesar 0.406 atau 40.6% terhadap Minat Beli baju seken pada toko yomci shop sedangkansisanyasebesar 0.594 atau 59.4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam model penelitian ini. Untuk hasil uji t terhadap Pengetahuan (X)  7.411 > ttabel 1.990 denganya tingkat signifikan 0,000 < dari 0,050 sehingga dapat disimpulkan bahwa pengetahuan secara parsial memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Minat Beli Baju Seken Pada toko Yomci Shop. Kata Kunci:    Pengetahuan, Minat Beli

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jmmib

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Lingkup jurnal mencakup: Tata kelola perusahaan, manajemen sumber daya manusia, manajemen SDM strategis, kewirausahaan, pemasaran, e-bisnis, manajemen teknologi informasi, manajemen operasi, manajemen keuangan, kepemimpinan, dan ekonomi ...