WIDYATAMA
Vol 20, No 2 (2011)

OptimalIsasi Prestasi Peserta Didik Melalui Sistem Pendidikan yang Humanis: Suatu Perbandingan Dengan Negara Maju

Kasihadi, Kasihadi (Unknown)



Article Info

Publish Date
05 Jul 2013

Abstract

OptimalIsasi Prestasi Peserta Didik Melalui Sistem Pendidikan yang Humanis: Suatu Perbandingan Dengan Negara Maju RB Kasihadi Program Studi Teknologi Pendidikan dan PGSD FKIP Univet Bantara SukoharjoJl. Letjen S. Humardani No.1 Kampus Jombor Sukoharjo 57521Telp. (0271) 593 156, Fax. (0271) 591065 Abstrak Artikel ini memberikan gambaran kepada para pemerhati dan pendamba pendidikan yang berkualitas. Tanpa pendidikan yang baik dan bermutu, kehidupan dalam berbangsa dan bernegara akan menemui berbagai permasalahan hidup, karena pendidikan adalah untuk, oleh dan dari manusia itu sendiri. Pendidikan yang humanis, yaitu pendidikan yang memanusiakan manusia. Pendidikan yang memperlakukan dan menghargai keberadaan manusia sebagaimana adanya. Pendidikan bagaimanapun juga harus dapat membantu seseorang untuk dapat menemukan jatidiri yang sebenarnya(learning to be), dan pendidikan adalah membantu mengembangkan potensi phisik dan psikologis setiap siswa semaksimal mungkin. Negara dalam artikel ini adalah contoh pendidikan yang humanis yang mampu mengantarkan para peserta didiknya mengembangkan potensi semaksimal mungkin dan mampu mengantarkan negaranya menjadi negara yang terbaik pendidikannya didunia. Kata-kata kunci: Pendidikan perbandingan, kualitas,  humanis.    

Copyrights © 2011