Tujuan penelitian ini untuk mengetahui implementasi program pengembangan keberagamaan peserta didik dalam pembelajaran jarak jauh di MTs YTI Sukamerang. Metode dalam penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Sumber data umum adalah peserta didik kelas VII yang berada di MTs YTI Sukamerang Garut. Tehnik pengumpulan data menggunakan angket. Angket tersebut dibagikan lewat google form kepada peserta didik kelas VII di MTs YTI Sukamerang yang berjumlah 26 orang, laki-laki berjumlah 14 orang dan perempuan berjumlah 12 orang. Selanjutnya data tersebut dikumpulkan serta dianalisis kemudian dilakukan triangulasi. Hasil penelitian menunjukkan beberapa program pengembangan keberagamaan peserta didik yang dilakukan di MTs YTI Sukamerang selama pembelajaran jarak jauh adalah Shalat Dhuha, tadarus & tahfidz Al-Qur’an, melaksanakan infak, Shalat Dzuhur dan kegiatan kepesantrenan. Dari hasil data yang diperoleh prosentase sebesar 90% sudah dilaksanakan dengan sangat baik terlihat pada skor implementasi program pengembangan keberagamaan peserta didik berdasarkan responden peserta didik antara laki-laki dan perempuan. Hal ini tidak terlepas dari peran pendidikan yang mengarahkan keseharian mereka baik dilingkungan keluarga maupun sekolah
Copyrights © 2021