Jurnal Manajemen dan Bisnis
Vol 1 No 2 (2018)

IMPLEMENTASI E-COMMERCE SEBAGAI MEDIA PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK UMKM

Hamdan Hamdan (Universitas Teknologi Sumbawa)
Yandri Sudodo (Universitas Teknologi Sumbawa)
Putri Reno Kemalasari (Universitas Teknologi Sumbawa)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2018

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) untuk mengetahui bagaimana implementasi e-commerce sebagai media promosi dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk UMKM (2) untuk mengetahui seberapa besar implementasi e-commerce sebagai media promosi dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk UMKM. Penelitian ini termasuk penelitian asosiatif menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen dari UD Riski Desa Penyaring. Metode pengambilan sampel menggunakan kriteria yakni orang yang aktif menggunakan facebook, generasi milenials, dan orang (konsumen) yang melakukan pembelian produk permen susu UD Riski Desa penyaring. Jenis data yakni data primer yang didapat dari hasil pengisian kuesioner dengan penilaian skala likert 4 poin. Uji prasyarat meliputi uji normalitas, uji heteroskedastisitas, dan uji linearitas serta teknik analisis yang digunakan yakni analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel e-commerce sebagai media promosi berpengaruh dan signifikan terhadap keputusan pembelian.Kata Kunci: e-commerce, keputusan pembelian

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

jmb

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) merupakan sarana publikasi ilmiah yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan wawasan mengenai pengembangan manajemen dan bisnis di Indonesia. JMB diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Teknologi Sumbawa setiap 6 bulan. Jurnal di publis bulan ...